logo
logo-text

I-download ang aklat na ito sa loob ng app

Episode 7

Hari ini adalah pernikahan Rossi dan juga Leo, keduanya terlihat serasi dengan pakaian pengantin yang mereka pakai. Di hadiri oleh keluarga besar Leo dan juga Rossi, para jurnalis pun tidak lupa ikut meliput acara pernikahan ini. Prosesi ijab kabul berjalan dengan lancar, dan Rossi kini sudah menjadi seorang istri .
" Alhamdulillah ya, sah ! "
Ketika Leo berbisik di telinga Rossi, gadis itu merinding dibuatnya.
" Ih, Leo. Diem sih, bisa nggak ? " ujar Rossi ketus.
Leo terkekeh geli melihat wajah sang istri, dia kemudian mencubit pipinya saking gemas terhadap Rossi. Hal tersebut tidak luput dari perhatian para jurnalis, mereka lantas merekamnya, dan tidak lupa saat bagian Leo mencium kening sang istri membuat mereka seolah terhipnotis dan tidak bisa menahan jemari-jemarinya untuk kemudian mempublikasikan hasil jerih payah mereka.
Istilah Hari Patah Hati Nasional , sepertinya kembali melanda para kaum hawa . Bagaimana tidak ? , saat ini salah satu dari 5 pria terpanas di negeri ini , sudah melepas masa lajang mereka. Salah satunya, Leonel Ahmad Heryawan. Pria yang sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa, dan juga menantu idaman setiap ibu yang memiliki anak gadis. Kini sudah resmi menjadi suami, dari seorang Rossiana Melinda Hapsari, karyawan biasa di HRY Group. Lebih tepatnya, karyawan dibidang pemasaran. Sungguh, membuat para wanita iri, bagaimana bisa Leonel jatuh cinta kepada seorang gadis biasa ?.
Ternyata , usut punya usut Rossiana adalah orang yang sangat Leo cintai sejak 9 tahun yang lalu. Wah , sungguh kisah cinta yang menarik ya dear . Leo yang sangat tergila-gila pada gadis bernama Rossiana itu. Duh, Mimin jadi baper.
Pernikahan Calon CEO HRY Group di masa depan. Baca Selengkapnya .
Pria Terpanas menikah tahun ini . Baca selengkapnya.
Begitulah para jurnalis membagikan kabar baik, hasil jepretannya. Berita pernikahan Leo, seolah menjadi topik hangat hari ini. Tidak hanya di televisi melainkan di seluruh media sosial. Hal itu, begitu cepat terjadi. Sehingga, dengan waktu yang singkat, menikahnya Leo menjadi buah bibir di masyarakat umum. Apalagi kalangan para gadis pecinta lelaki tampan, mereka banyak yang menuliskan keluh kesahnya di media sosial.
***Kyaaak Pangeran tampanku sudah menikah, hatiku sakit . ujar akun bernama Ay...787
Cintaku semoga bahagia, selamat tinggal Leo . Andini...97***
Dan masih banyak lagi, tetapi walaupun demikian. Dengan menikahnya Leo, adalah sebuah ancaman bagi Rafael Nanda Afandi. Yang saat ini, sedang uring-uringan di tempat selingkuhannya.
" Sayang, kamu kenapa sih ? " tanya Cheryl.
Rafael mendelik tajam, entah mengapa dia menjadi dingin hari ini. Membuat si wanita menjadi kesal, dan kecewa. Karena, tidak biasanya, Rafael bersikap seperti ini.
" Kenapa sih, kok aneh banget. Biasanya dia nggak seperti ini. Tetapi, hari ini berbeda, bahkan dia seperti cuek beberapa hari ini padaku ! " batin Cheryl.
Bukan tanpa sebab Rafael seperti ini, pertama ketik dia pulang ke rumahnya, sang istri terlihat begitu cuek padanya. Lalu, ketika dia akan bermain dengan putri tercintanya, Rosella selalu berdalih jikalau Rachel sudah lelah dan harus istirahat. Bukan hanya itu, sang istri meminta persetujuan darinya untuk mengganti nama Rachel menjadi Amanda saja.
" Mengapa kamu ingin mengganti nama Putri kita ? "
" Memangnya perlu alasan, mengapa aku mau mengganti namanya ? Aku yang menginginkan itu, aku ibunya. Jadi, berhak untuk mengganti nama putriku sendiri dong. Apa kamu bisa jawab, apa artinya nama Rachel ? "
Rafael hanya bergeming, dia tidak menjawab sepatah katapun yang dia lakukan hanyalah membungkam mulutnya, serapat mungkin.
" Aih, percuma saja ya kan kita berdebat. Nyatanya, kamu nggak bisa jawab sama sekali . Sudahlah, aku malas ! " kata Rosella sembari berlalu.
Rafael hanya bisa menatap nanar kepergian istrinya. Dan, hari itu merupakan hari dimana dia bertemu istrinya, sebelum pada akhirnya dia memutuskan untuk tinggal di kediaman Cheryl, yang dia beli dengan uang hasil penjualan produk perusahaan yang dia curi .
" Aih, aku mengingatnya lagi ! " ujar Rafael lirih.
" Rosella lagi ? Cih, bukankah kamu sudah memutuskan untuk menceraikan dia dan kembali padaku ? " kata Cheryl geram.
" Tidak semudah itu Cheryl, aku cinta sama kamu. Akan tetapi, dia sudah melahirkan buah hati kami. Diantara aku dan dia ada Rachel yang kini berganti nama menjadi Amanda. Lalu kamu tiba-tiba datang, dan berkata jika kamu sudah kehilangan keperawanan karena aku. Itu yang membuat aku bingung. Mengertilah . " kata Rafael.
" Kamu nyalahin aku ? Kamu sendiri yang bilang bakalan tanggung jawab, bahkan saat kita kencan di hotel internasional kamu melamar ku . Dan, sekarang kita udah nikah sirih, kamu menyalahkan aku. Aneh sekali ! " Cheryl kesal.
" Sudahlah, aku malas berdebat dengan kamu ! "
Cheryl pergi meninggalkan kamar mereka, dia membanting pintu kamar tersebut dengan keras.
" Sekarang aku harus bagaimana, Rosella sudah tidak mau perhatian lagi denganku. Bahkan, menghubungi aku pun tidak !. Mungkin, satu-satunya jalan adalah dengan membunuh Leo, setelah itu aku bisa yakin, jika Cheryl akan menjadi istri keduaku tanpa harus menceraikan Rosella. " batin Rafael.
Di lain tempat, Isabella sedang menangis tergugu. Dia meluapkan semua emosinya dengan mengacak-acak kamarnya. Dari alat makeup yang selalu dia pakai hingga mengakibatkan lipstik-lipstiknya patah. Bahkan dia juga berniat untuk memotong pergelangan tangannya . Untungnya, sang ibu datang tepat waktu, dan mencegah terjadinya bunuh diri.
" Astaga, Nak, jangan seperti ini. "
" Mami apa yang harus aku lakukan? Leo sudah menikah hiks. Aku kira dia becanda, ternyata Mama nya kak Leo yang sakit-sakitan itu justru datang dan melamar wanita lain sebagai istri Kak Leo. Mami aku gagal menjadi menantu orang kaya, Hiks ! " kata Isabella tersedu-sedu.
" Sudahlah, kan bisa saja kamu merebut Leo darinya. Jaman sekarang banyak sekali hal seperti itu, jadi jangan pernah menyerah. "
Isabella menatap wajah sang ibu, dia mengangguk paham dan ibunya itu mengusap-usap puncak kepalanya. Memberikan seluruh kasih sayangnya. Dia memeluk erat tubuh ibunya, begitu juga sebaliknya.
" Aku sayang Mami, engkau selalu menjadi solusi terbaik ! " ujar Isabella.
Kemudian dia mencium pipi sang ibu.
" Mami juga sangat menyayangi kamu ,Nak ! " ujar Devi.
Devi secara tidak langsung mengajari putrinya untuk menjadi, penghancur rumah tangga orang lain. Seperti yang dia lakukan dulu, mencuri kebahagiaan Juleha dan juga putrinya. Sekarang dia mengajari anaknya, untuk merebut suami dari anak wanita yang dia rebut suaminya. Devi tidak tahu, jikalau Rossiana adalah putri dari Juleha, sahabatnya, dan juga orang yang dia sakiti.
Damar mendengar keributan di kamar putrinya, dia dengan terburu-buru datang ke kamar itu. Akan tetapi, tidak sengaja dia mendengar perkataan Devi kepada putrinya. Dari sana dia mengepalkan tangannya, entah dia jadi merasa bersalah atas kejadian di masa lampau. Dimana dia meninggalkan istrinya demi kembali menjalin hubungan dengan Devi. Lalu dia saat ini hidup dengan perasaan yang tidak bahagia setiap harinya karena sudah meninggalkan Juleha.
" Aku harus mencari tahu tentang Juleha. Bagaimana keadaannya sekarang ? " batin Damar.
Tanpa sepengetahuan Rafael, dan juga selingkuhannya, Leo memasang sebuah, alat penyadap dan juga memasang kamera tersembunyi, di beberapa tempat . Karena Leo, memiliki para bawahan yang cerdas, sehingga memudahkannya untuk memasang alat tersebut. Dimulai dari membuntuti, dan, mendapatkan password mansion mewah yang Rafael, dan, Cheryl tempati.
Rosella tertawa kecil, dia tidak menyangka, lelaki yang merupakan suaminya itu mempunyai kepercayaan diri yang begitu tinggi. Dia tahu, jika Rafael tidak berniat untuk menceraikannya, karena di mata Rafael , dia tidak bisa hidup tanpa kehadiran pria itu.
" Aih, percaya diri sekali dia ! " ujar Rossella sarkastik.
" Saya hanya menyampaikan, apa yang Rafael katakan dan lakukan saat ini. Jadi, kiranya anda tidak berkenan, saya mohon maaf ! "
" Tidak Uye, saya tidak keberatan sama sekali. Justru saya bersyukur, kamu sudah memberitahu tentangnya. Dengan begitu, saya bisa mantap untuk menceraikan Rafael Nanda Afandi ! " ujar Rossella.
Uye menganggukkan kepalanya, dia paham apa yang nyonya mudanya sampaikan. Kemudian, dia berpamitan. Pria tampan berkacamata itu membungkuk hormat, setelahnya dia segera berlalu pergi.
Semakin hari aku semakin yakin, jikalau aku memang harus melepaskan dia. Rafael Nanda Afandi, kamu sudah merusak kepercayaan yang sudah aku berikan. Aku mencintaimu, dengan segenap hati dan jiwaku. Dan kamu Cheryl, tidak lebih dari seorang wanita murahan. Dulu kamu selalu bilang padaku, jikalau kamu hanyalah mencintai kekasihmu yang seorang model seksi dan tampan itu.
Ternyata selama ini aku menganggap seorang wanita yang tidak punya hati, menjadi seorang sahabat yang sangat aku banggakan. Dan, kebodohanku bukan hanya itu, tetapi *aku sudah memberikan segalanya terhadap Rafael.
Karena mereka berdua mengkhianatiku, maka jangan salahkan aku menghancurkan kebahagiaan mereka. Leo, aku berjanji, tidak akan membuat dia datang lagi padaku. Rafa, kamu sudah memilih Cheryl dan berzina dengannya, jadi jangan pernah datang ke rumah ini lagi. Mulai besok, status baru kita akan segera dimulai.
Wanita cantik dan anggun itu, segera bangkit dari duduknya. Dia meninggalkan, ruang keluarga kemudian berjalan menuju kamar putrinya untuk memeluk tubuh mungil itu.
Sudah hampir satu Minggu Rossi dan juga Leo menjadi suami istri, mereka masih belum melakukan hubungan intim. Karena baik Leo maupun Rossi masih belum siap untuk melakukannya, terang saja ini jarang terjadi diantara semua pasangan suami istri. Mereka memutuskan untuk sedikit demi sedikit memperbaiki hubungan mereka, tidak mau terburu-buru. Lagipula, masih banyak masalah yang belum diselesaikan.
Mengenai keluarga Leo, dan juga tentang Ayah kandung Rossi. Keduanya memiliki masalah masing-masing, dan pilihan terbaik adalah menyelesaikan urusan mereka satu persatu.
" Sayang, kamu lagi ngapain ? " tanya Leo .
Rossi menolehkan kepalanya, dia terlihat frustasi. Dia tidak bekerja beberapa hari, sehingga pekerjaannya menumpuk. Karena, dia sendiri yang memutuskan untuk tidak berhenti bekerja. Dan alhasil seperti sekarang, dia justru uring-uringan.
" Oh itu, sini aku bantu aja. Kamu sih bandel, aku bilang berhenti bekerja, eh malah nggak mau . "
" Kamu mau bantu aku apa nggak ? Jangan menyindir ! " kata Rossi kesal.
" Ya udah sini ! "
Leo duduk di atas sofa sedangkan Rossi berada di bawahnya, terlihat seperti Leo sedang memeluk Rossi dari belakang. Posisi ini, membuat sang istri salah tingkah.
" Ya Allah, berdekatan seperti ini membuatku jadi deg-degan ! " batin Rossi.
" Sebenarnya aku menginginkan dia, tetapi sepertinya saat ini masih belum bisa. Setelah aku membalas perlakuan Rafael, aku akan meminta jatahku padanya ! " batin Leo.
" Sayang, aku haus nih. Tolong bikinin minum dong, aku mau jus alpukat ya ! " ujar Leo.
Rossi mengangguk, dia pun bangkit dari duduknya. Karena Rossi sudah pergi, Leo dengan segera mengerjakan beberapa file dengan mudah. Dia begitu serius mengerjakan pekerjaan kantor istrinya itu. Beberapa saat kemudian, Rossi datang membawa jus alpukat yang Leo mau.
" Coba lihat, apa yang aku lakukan ! " ujar Leo.
Karena sang istri penasaran, dia segera memberikan minumannya kepada Leo. Dia menatap laya laptop dihadapannya. Matanya berbinar, dia tanpa sadar mencium pipi Leo. Membuat sang suami terbelalak kaget.
" K...kamu menciumku ? "
Rossi tersenyum manis dia bahagia, tugas yang begitu sulit bisa dikerjakan oleh sang suami.
" Sayang, aku bahagia. Kamu tuh selain tampan , kamu juga pintar. Aku beruntung memilikimu ! " ujar Rossi.
Leo segera menghabiskan minumannya, setelahnya dia mengangkat tubuh sang istri ke dalam pangkuannya dia mengecup lembut bibir itu, Rossi awalnya kaget, tetapi kemudian dia membalas ciuman Leo. Lidah mereka saling membelit, Rossi mengalungkan lengannya ke leher Leo.
Juleha hari ini berbelanja bersama besannya, mereka berdua sama-sama janda hanya saja, besannya itu lebih baik darinya. Dia janda karena sang suami lebih memilih hidup bersama wanita lain, sedangkan besannya itu menjadi janda karena suaminya pergi ke hadapan sang pencipta.
Walaupun sudah berusia 45 tahunan, Juleha dan juga Rani Ayuningtyas masih terlihat cantik. Tetapi Juleha lebih beruntung dengan fisiknya, karena dia masih sehat wal'afiat dibandingkan dengan Rani yang duduk di kursi roda.
" Maaf ya besan, sudah merepotkanmu ! " ujar Rani.
Wanita paruh baya itu begitu sungkan terhadap Juleha, besannya. Padahal, sudah berkali-kali Juleha mengatakan agar tidak terlalu sungkan dengannya.
" Ya ampun Mbak Rani, sudah berkali-kali saya bilang. Kalau anda tidak perlu sungkan kepada saya, kita ini sudah menjadi keluarga. Jadi, tidak perlu lah sungkan ! " ujar Juleha.
" Iya, tetapi saya nggak enak sama kamu. Kamu harus mendorong kursi roda saya. Padahal, ada asisten yang mau mendorong kursi roda saya ! "
" Sudahlah Mbak, nanti kalau saya capek juga nanti saya akan bilang ke asisten Mbak supaya gantian ! " ujar Juleha.
Tidak disangka ketika mereka sedang bersenda gurau, seseorang menyapa Rani dan otomatis Juleha pun ikut menoleh. Raut wajahnya berubah ketika melihat seseorang yang sangat dicintainya dulu, senyumannya memudar. Begitu juga dengan pria paruh baya itu, wajahnya memancarkan kesedihan. Damar yang awalnya hendak meeting dengan klien nya di cafe and resto dekat mall ini, justru bertemu dengan mantan istrinya dan juga mantan calon besannya.
" Assalamualaikum, Damar . Perkenalkan ini besan aku, maaf ya karena aku nggak bisa memaksakan kehendak Leo. Putraku sangat mencintai putri Juleha, selain cantik Rossiana juga baik dan pintar memasak. Pantas saja, Leo jatuh cinta padanya. Dan berpaling dari Isabella dengan mudah ! " sindir Rani.
" Oh tidak apa-apa, Mbak saya... ! "
" Mbak Rani, kita harus segera berbelanja. Kasian putra-putri kita sedang menunggu ! " ujar Juleha memotong pembicaraan mantan suaminya itu.
Sedangkan pria itu hanya diam, di dalam hatinya dia ingin mengajak Juleha berbicara empat mata dengannya, akan tetapi sepertinya tidak bisa, karena Juleha segera mendorong kursi roda Rani meninggalkan Damar seorang diri.
" Apakah Rossi anak Juleha? Dia menikah lagi kah ? " batin Damar.
Mendengar jika Leo sudah menikah, Damar mencoba mengecek sosial media mantan calon besannya itu. Dan dilihatnya, seorang gadis disebelah Juleha sedang tersenyum bahagia, seketika dia jatuh terduduk di keramaian kota ini.
Wajah gadis itu begitu cantik, mata dan hidungnya persis seperti dirinya, sedangkan bibir dan rambutnya sama seperti Juleha sebelum berhijab.
" Apakah dia anak kita Leha ? " batin Damar.
~ Bersambung...
With ❤️ A-yen94~

Komento sa Aklat (97)

  • avatar
    Nandarany Nandarany

    cerita sangat bagus,dan sangat menginspirasi..semoga makin sukses dan semakin maju

    13/05/2022

      0
  • avatar
    Nay La Shanum

    bagus ceritanya tetapi datar karena setiap konfliknya bs dg cepat di selesaikan tanpa ad perlawanan ...n yang bikin aq bingung jika saat maa rossi mengandung lalu di talak n di ceraikan ayah rosii sebenarnya kan itu g sah talaknya jadi status masih suami istri...kan g boleh cerai saat hamil

    28/01/2022

      5
  • avatar
    Alfian Alsfgk

    alfian

    1d

      0
  • Tingnan Lahat

Mga Kaugnay na Kabanata

Mga Pinakabagong Kabanata