logo text
Add to Library
logo
logo-text

Download this book within the app

Chapter 5 : Salah paham

***Pulang Sekolah***
Hari ini terakhir belajar karena senin sudah memasuki UAS, jadi pulang lebih cepat dari biasanya. Saat itu gue putusin ke warnet lebih cepat sebelum keduluan yang lain. Sesampainya di warnet gak terlalu rame, gue tempatin PC persis di belakang pc no 1, 2, 3, dimana tempat biasa main. Tetapi saat itu pc yang biasa mereka berdua pakai sudah ada yang tempatin, alhasil gue main game RF. Sekitar 30 menit kemudian gue liat ke depan ternyata mereka berdua sudah ada di pc no 2 dan 3, saking seriusnya main gue gak terasa billing gue sisa 5 menit, langsung aja matiin billing dan berdiri sejenak liatin mereka main. Ternyata ada beberapa yang liatin mereka main, gue akuin gerakan tanganya cepet hampir kayak reka. Mungkin mereka kagum liat cewek main game jago, ah sudahlah gue liatin aj sambil refreshing mata.
Gak lama mata gue tertuju ke bawah bangku yang di tempatin cia, gue lihat benda hitam tak berbulu jatuh ke lantai dan ternyata itu sebuah HP. Gue yakin itu punya si cia, gue diem-diem jongkok buat ambil tuh HP dan niat mau masukin ke tas nya, kebetulan gue liat resleting bagian depan tas nya kebuka. Setelah keambil gue langsung masukin ke tuh dalem tas, dan ternyata tak terduga, si cowok yang samping cia pergokin gue...
“woiiiii… maling lo???” teriaknya, buat orang sekeliling ngeliatin gue. Dan dia langsung bangun sekaligus remaas baju gue sambil naikin keatas.
“ jawab anj***, lo niat maling kan hp cewek gue..” teriaknya di depan muka gue, gue tentu aja gemetaran.
“annu,, tadi gue liat hp nya jatuh, gue mau masukin ke dalem tas” jawab gue gugup.
“alesan Ta*, bukkkkk” tinjunya melayang ke kening gue.. gue langsung jatuh terduduk deket meja OP.
“woii.. woii.. udah-udah…” relai OP warnet., karena emosi dia coba pukul gue lagi tapi tertahan sama orang ssekitar, gue masih pegangin kening gue sebelah kiri...
“Lo udah ngincar kan? Gue udah tau anj***, kemarin-kemarin gue tau lo liatin gue sama cewek gue dari belakang, Risih Ba** diliatin gitu, dan ternyata lo memang mau maling kan? Haaa??..” terusnya sambil teriak-teriak.. gue saat itu gak bisa ngomong apa-apa. Gue takut gue ngomong semakin salah di mata dia. Alhasil gue diem...
“Cukuppp.. Andriii.. gue gak sukaa lo kasar-kasar sama orang.. “ yang saat itu gue tau, itu ternyata suara cia. Gue liatin cia sambil narik-narik bahu dia dan baru sadar ternyata namanya Andri.
“untung adam cewek gue, kalau gak ada dah gue bonyokin lo ta*” sambil tangan andri nunjuk-nunjuk muka gue.
Dan beberapa saat sambil di tarik lengan andri sama cia keluar warnet, gue bangun perlahan tak ada yang bantu bangunin gue, seolah benar gue yang mau ambil tuh Hp
“udah pulang sana, lo.. ntar warnet gue sepi, gara-gara takut ke ilangan barang kalau ada lo dsini” celetuk OP warnet. Gue gak bisa ngomong apa-apa, langsung keluar sambil pegangin kening gue yang perih, gue langsung coba liat kening dari spion motor dan ternyata pelipis gue sobek dikit, pantes aja perih ditambah ada darah ngalir ke pipi gue. Gue lap seadanya pakai tangan dan langsung balik naik angkot.
“de.. keningnya berdarah,,,, “ tegur seorang ibu-ibu yang di dalam angkot.
“iah bu,, udah tau.. ehhe “ taw ague..
“nih tisu, bersihin dulu darahnya..” sambil ibu itu ngasih beberapa lembar tisu, gue langsung langsung lap darahnya.
“ abis kenapa de berdarah gitu? Berantem ya? Tanya lagi di sela gue lagi bersihin kening gue.
“ngak bu.. kena ujung meja tadi jatuh.. bu saya trun duluan ya, terima kash tisu nya.” Jawab gue dan langsung turun.
“ ia de.. ati-ati” jawabnya singkat.
Mimpi apa gue semalem, cuman ingin bantu orang jadinya gitu... gue jalan perlahan kerumah sambil pikirin kejadian tadi siang di warnet, gue merasa malu banget di tambah gue down perkataan si andri membuat gue terhina banget, apalagi cia liat gue, serasa malu banget.
***Di rumah***
Sampai di rumah gue liat tante dan om gue lagi makan di teras, gue langsung jalan perlahan dan lewatin mereka.
“eh do.. dah balik? Dah makan belum? Kalau belum sini bareng aja” tegur tante sambil pegang ikan asin.
“ uudah tante,, udah kenyang banget. ( kenyang banget sama kejadian tadi)” gue nyegir
“ooo… yaudah sana mandi, dulu terus istirahat” tante langsung lanjutin makanya.
Langsung gue kekamar dan mandi, sekaligus bersih-bersih, gue langsung ke cermin liat luka gue, lumayan panjang sobeknya 2-3cm. “serem banget si andri, sekali pukul langsung sobek kulit gue” gerutu di dalam hati gue. Selesai itu langsung tiduran dan kepikiran lagi kejadian tadi siang, dan gue rasanya mau nghindar kalau ketemua cia atau si andri. Orang-orang aja percaya omongan andri tanpa liat gue dulu, pasti cia juga berpikir gitu, gue yang bakal ambil itu HP.. dan kelamaan gue terlelap tidur,
***Malam hari***
“doo… makan malam dulu yuk… tante dah buatin sayur kangung sama ayam goring kesukaan kamu nih” panggilnya keras dari ruang tamu.
“ ia tante… edo kesitu” jawab gue jalan keruang makan.
“ do,, kening kamu kenapa tuh lecet?????” Tanya om di sela-sela makan
“anu om.. kepentok jendela” jawab gue sekenanya.
“ooo.. gitu” kami pun lanjutin makan malam.
Selesai makan, gue pamit ke kamar. dan buka aplikasi mig33, karena saat itu mig33 aplikasi chatting paling sering di pake, gue chat weweh dan awin, kebetulan mereka juga main mig33. Seperti biasanya gue curhat ke dia, bukan solusi tapi ledekan yang gue dapet, tapi gpp buat hiburan tersendiri. Berbeda sama awin yang serius baca curhatan gue, dan gue bersyukur awin percaya cerita gue.
“ ya udah, nanti kalau ketemu di vihara gue bilangin ke cia ok? Jawabnya di mig33.
“gak usah, belum tentu dia percaya win.” Bales gue
“slow.. dah ah molor dulu gue.. pasti gue bantu kok” balasnya lagi.
Malam itu hati gue legaan, ada teman yang mau bantu masalah yang tadi siang terjadi. Dan gue tidur untuk ilangin sesaat masalah yang terjadi.
***Minggu pagi***
“Do… bangun do.. udah siang..” teriak tante gue dari luar kamar.
“iaaahhh tante udah bangunn” jawab gue sambil ngulet
Sambil kumpulin tenaga, gue ngerasa susah kebuka mata sebelah kiri gue dan ternyata bengkak lumayan besar, gue putusin mandi dan langsung kebawah minta salep ke tante..
“Do kenapa mata kamu bengkak gitu?” tegur tante gue liat lagi bongkar kotak obat.
“ngak bengkak tante jidat doing” jawab gue sekenanya.
“sama aj, sini tante liat “ di liatnya luka gue yang membengkak.
“ini kok bekas kejedot kayak gini? Yakin gak kamu kejedot apa abis di jotos orang? Tanyanya,
“ia tante beneran kejedot aja..” jawab gue singkat
“ ya udah sana istirahat aja, nanti reni yang anterin salep ke kamar” gue hanya ngangguk
Reni meruapakan anak pertama tante gue, orangnya cantik dan semua wanita itu cantik, tergantung dari sisi mana kita melihatnya.
*** kamar***
“Do.. nih salepnya,, nih sama mama suruh kompres sama es batu” saat itu gue terlelap tidur.
“eeeh.. iaa. Ia.. thx ci reni..” gue ambil baskom dan salepnya.
“lo pasti berantem ye, gak mungkin lah kejedot gitu…” tanyanya.
“ gak kok ci..” jawab gue singkat
“jangan boong.. gak ada bakat lo boongin gue..” sambil nyegir.
“tapi jangan bilang tante ya..” dan reni mengangguk
Gue certain semua kejadian yang terjadi pas hari kemarin, dan ci reni percaya 100% ke gue. Karena di keluarga tante udah di ajarin dari din, kejujuran dan keterbukaan bisa membuat perasaan orang bahagia. Dan itu juga ngalir ke pribadi anak-anaknya mungkin termasuk gue juga.
“parah amat, tanpa ada bukti langsung gitu, kalau gue jadi lo mah do dah gue aduin ke papa gue biarin di aduin ke kepsek” ci reni beri tanggapannya
“dh lah biarin ci, itung-itung buang sial hehe, oia yang pukul gue itu anak Kepsek, jadi pasti ribet urusannya” jawab gue
“weleh,,, sok banget tuh anak.. yaudah yang penting istrht do.. gue bantu mama gue dlu,” ci reni sambil jalan keluar kamar gue.
Gue langsung langsung kompres karena terasa nyut nyut kepala gue, dan abis itu olesin salep . kemudian gue istirahat seharian di rumah dan berharap besok kempes.
***malam hari***
Jam 19.00, tante sudah selesai masak. Kali ini makan malam gurame saos asem manis, oiya tante dan om gue jago masak, tapi ke 3 anaknya gak keliatan punya jiwa memasak. Terutama ci reni paling bisa masak air sama nasi. Kami semua makan bersama , semua makanan bersih , kepala ikannya juga bersih di pretelin sama om.
“gimana do.. bengkakny? Tnya om gue.
“udah mendingan om, gak nyeri banget.” Si om sambil ngenyot kepala ikan padahal daginya udah abis semua.
“Sana belajar dulu do, besok UAS kan? Sambungnya tante yg lagi beres-beres meja.
“iah tante… kalau gitu edo ke kamar ya..” gue pamit ke om tante.
***Di kamar ***
Saat itu gue liatin muka gue yang udah jadi ganteng, gimana nasib besok kalau ketemu si andri atau cia dengan kondisi kegantengan gue kayak gini, apa lagi si andri pasti seneng liat gue kayak gini. Gue putusin belajar dulu.. selesai gue bête belajar gue login mig33, refreshing otak. Dan chat si weweh.
“wehh… besok bareng gk?”
“ nyokk.. ojek ya” jwabnya
“ya udah siipp,, eh udah belajar?” tanya gue.
“ udah.. udah di luar kepala” jawabnay sambil pasang emo stay cool
“wuisshh.. pede banget lo. Haha”
Mata gue lelah di tambah mata sebelah kiri gue susah kebuka sempurna, gue pamit dan langsung siap tidur..

Book Comment (154)

  • avatar
    MaulanaSyahril

    bagusss bangeettt suka ceritanya maksihh yaa kaka yang udah menulis

    14d

      0
  • avatar
    RAMADANTI ISMAILCHELSEA

    saya kasih bintang 5 ya ceritanya bagus bangat

    19d

      0
  • avatar
    Layla AmandaMuria

    seru

    18/08

      0
  • View All

Related Chapters

Latest Chapters