logo
logo-text

Download this book within the app

Miss Asisten dan  Tuan Muda

Miss Asisten dan Tuan Muda

Fitri Ciara


Part.1

Malam semakin larut, aku sudah selesai mengemasi pakaianku untuk kepulangan ku besok ke tanah air. Pasport, visa dan segala macam berkas semua sudah siap. Beberapa kali aku mencoba memejamkan mata berharap bisa tidur meski sebentar melepas segala macam penat dan lelah namun tetap saja tak bisa. Keluarga di kampung juga sudah ku beri tahu. Kulirik jam dinding sudah menunjukan pukul 01.15 tapi suasana kota Victoria semakin gemerlap dengan lampu-lampunya yang memabukan bagi  siapapun yang memandangnya.
Kuraih gawai yang ada di meja samping tempat tidurku. Aku membuka WA ku lihat ada chat dari Sulastri yang belum ku baca.
"[ Besok pagi jam 7 kita ketemuan di bandara ya Len]." Begitu isi chat dari Sulastri dua jam yang lalu.
"[ Oke Las, gimana dengan yang lain. Sri, Melly dan juga Vanes apa mereka sudah kamu kabari juga?]." Aku membalas chat dari Sulas dan sekaligus menanyakan ketiga teman kami yang lain. Walaupun aku sendiri tidak yakin Sulastri akan membalas kembali chat ku karena ku lihat dia tidak sedang online. Mungkin dia sudah tidur.
Ada juga chat dari Tuan Muda Andreas, tapi aku kurang berminat membukanya. Aku ingin membiarkannya saja dan tak usah aku buka. Tapi disisi lain hatiku penasaran apakah isi dari pesannya itu.
"[Len besok jangan pergi dulu ya. Biar aku saja yang antar kamu ke bandara.]" Ternyata itu isi chat yang ia kirimkan.  Aku malas membalasnya, lagian aku sudah ada janji dengan Lim kalau besok Lim lah yang akan mengantarku kebandara.
Tadi siang aku sudah berpamitan dengan  nenek, papa, mama dan juga Nasya. Nenek begitu berat melepas kepergian ku. Aku hanya menyarankan agar nenek selalu menjaga kesehatannya. Jangan sampai ia terlalu khawatir atau terlalu memusingkan segala sesuatu. Aku tidak mau nenek sakit apalagi kalau sampai stroke lagi. Ia wanita tua yang kuat dan ikhlas dengan segala lukanya.
Sedangkan papa ia terlihat gelisah entah kenapa. Mungkin papa takut kalau aku membongkar semua rahasianya yang kusaksikan sendiri dengan mata kepalaku saat malam tahun baru lalu dan malam-malam selanjutnya. Mama dan Nasya tak begitu memperhatikan dan seakan tak memperdulikan akan kepergian ku besok. Tapi tak mengapa aku tidak mau membuat suasana semakin rusuh.
"Ma, besok Alena pulang ke indo ya."
"Owh, mau pulang ke indo?"
"Iya ma."
"Ya sudah pulang saja."
Begitu jawaban yang kuterima dari mama saat aku berpamitan kemaren malam.
Sedangkan Nasya, dia bahkan sama sekali tidak mau bertegor sapa lagi denganku. Beberapa kali aku mencoba mendekatinya namun ia selalu saja pergi sebelum aku sempat mengatakan apa pun.
Mereka keluarga angkatku di Hong Kong ini. Awalnya semua berjalan baik-baik saja. Bahkan sangat baik. Semua berubah seratus delapan puluh derajat ketika tanpa kusadari ternyata aku jatuh cinta dengan anak mereka. Kami saling mencintai. Ini bukan salahku, karena aku benar-benar tidak tahu kalau dia ternyata adalah anak sulung dari keluarga angkatku. Dia adalah Andreas, si tuan muda.
Dan yang paling menyakitkan adalah ketika semua tahu hubungan kami, aku seolah terasingkan. Segala tuduhan, fitnahan, caci maki, juga hinaan mengalir deras untukku. Aku kehilangan kepercayaan dari keluarga ini. Kecuali nenek. Hanya nenek yang masih selalu percaya padaku dan selalu melindungi ku. Beberapa kali nenek menggagalkan rencana Nasya untuk mencelakai ku.
Sementara Andreas, dia semakin lama semakin berusaha menjauhiku. Bahkan terakhir ia mengatakan bahwa ia hanya menganggap aku sebatas adik angkatnya saja tidak lebih dari itu. Dan dia berusaha mengenalkan aku dengan beberapa teman prianya. Dengan terang-terangan ia mengatakan supaya aku bisa Move On darinya. Bagiku ini sungguh sangat menyakitkan. Orang yang aku cintai mengakhiri hubungan kami begitu saja hanya karena derajat kami berbeda. Bahkan dia sendiri tahu dan menyadari perbedaan itu sejak awal. Lalu mengapa setelah cinta itu datang dihatiku ia malah pergi dariku. Dengan alasan keluarganya tidak menyetujui hubungan kami.
Disaat aku benar-benar down, aku mengenal sosok yang berbeda. Dia pria Cina asli pribumi. Tapi sikapnya begitu tulus. Dia seorang Cina muslim. Kami saling kenal pada sebuah acara isro' mi'raj di masjid JAMIYA di Shelley street disana banyak penduduk muslim yang berkumpul baik yang pribumi maupun yang penduduk  pendatang dari berbagai negara. Namanya Jianying Lim. Biasa disapa Lim. Hingga saat ini sebenarnya aku masih belum membuka hati ku untuk siapa pun tak terkecuali Lim. Bagiku hubungan kami hanyalah sebatas sahabat saja.
Malam berlalu tanpa sedetik pun aku bisa memejamkan mata untuk tidur. Hingga pagi datang menyapa dan aku bersiap-siap untuk pergi meninggalkan tanah Hong Kong yang selama lebih dari dua tahun ini menjadi tempat tinggalku.
Tempatku merajut mimpi dan harapan demi masa depan.
Kulihat gawaiku ada pesan masuk. Ternyata dari Melly.
"[Sudah dimana Len?]"
"[Masih dirumah]". Aku membalasnya.
"[Owh..  aku sudah di jalan mau ke bandara]".
Aku tidak membalas chat dari Melly lagi. Tapi aku menghubungi Lim. Aku mencoba menelponnya tapi tidak di angkat. Mungkin Lim masih di jalan mau
menjemputku.
"Hai pin a (kamu dimana)?" Aku mengirimkan chat ke pada Lim. Tak lama Lim membalas.
"Siong Che (sedang naik mobil)."balasnya.
Beberapa menit kemudian ada yang menggetok pintu. Di adalah Lim. Lim menjemputku untuk pergi ke bandara. Mama dan papa sedang tidak ada dirumah mereka sudah berangkat bekerja. Nasya juga sudah berangkat kuliah. Hanya ada nenek. Aku berpamitan dengan nenek.
"Nek, Alena balik ke indonesia ya .. nenek baik-baik disini. Jaga kesehatan nenek, jangan banyak pikiran. Aini nggak mau nenek sakit lagi."
"Iya Len, kamu juga hati-hati dijalan ya. Nenek sayang kamu. Nenek sudah anggap Alena seperti cucu nenek sendiri." Napas nenek tersesat menahan tangisnya.
"Iya Nek terimakasih sudah terima Alena disini. Alena datang hanya sebagai pekerja rumah tangga. Tapi berkat kebaikan keluarga nenek Alena bahkan bisa kursus dibeberapa tempat dan bahkan bisa bekerja disalah satu kantor cabang perusahaan keluarga papa Jhony."
"Iya Len, nenek ngerti. Maaf kan mereka juga ya yang membuat hubungan mu dengan Andreas hancur." Nenek mengusap air matanya .
"Justru Alena yang salah Nek. Alena benar-benar tidak peka. Alena bod*h, tidak mengenali siapa Andreas dari awal. Alena yang salah Alena menyia-nyiakan kepercayaan kalian."
"Kamu nggak salah nduk. Ndak ada yang salah dengan perasaan cinta. Semua makhluk berhak jatuh cinta. Tapi mungkin Cinta itu datang di waktu dan tempat yang tidak selayaknya. Tapi nenek masih berharap kamu dan Andreas bisa bersatu kembali." Nenek memelukku dan mengusap rambutku.
"Alena harus pergi dulu Nek. Takut nanti ketinggalan pesawat, teman-teman Alena sudah nungguin di bandara."
"Iya hati-hati nduk.."
"Iya Nek." Sekali lagi aku memeluk nenek. Wanita tua yang nanti akan aku rindukan kelembutan hatinya.
Aku dan Lim tiba di bandara kulihat Sulastri, Melly, Sri, dan juga Vanes. Mereka serentak bangun dengan tatapan kagum saat aku masuk dan menghampiri mereka diikuti Lim selangkah di belakangku.
"Alena...!!!" Tiba-tiba terdengar seseorang memanggilku dari arah berlawanan. Aku langsungenoleh kearah sumber suara yang memanggilku. Ternyata ia adalah tuan muda Andreas.
"Tuan Muda." Gumamku.
Ia berlari hingga dekatiku. Dan kini ia  selangkah tepat di hadapanku.
"Alena.. tolong jangan pergi sekarang. Kita bisa perpanjang Visa mu. Aku mohon kamu bisa lebih lama lagi disini Len.." Ucap  Andreas sambil terengah karena habis lari mendekatiku tadi.
"Maaf mas, tapi aku harus pergi. Untuk apa lagi aku disini bukankah tugasku menjaga nenek sudah selesai. Nenek sekarang sudah sehat. Bukan masalah perpanjangan Visa tapi masalahnya aku harus pergi sekarang juga." Tegasku.
"Apa kamu sudah tidak mencintaiku lagi Alena..?" Andreas berusaha menggenggam tangan ku tapi aku segera menarik tanganku dan mundur kebelakang. Hingga ia tak bisa menyentuhku.
"Tidak mas. Aku sudah tidak mencintaimu lagi." Tegasku sambil aku berlalu mendekati teman-temanku yang dari tadi terperangah menyaksikan semuanya.
Akhirnya tiba waktunya pesawat yang akan kami tumpangi untuk segera pergi meninggalkan Hong Kong dengan segala kenangan manis dan pahit didalamnya. Lim melambaikan tangannya. Dan aku membalas lambaian tangan Lim. Hingga kami naik pesawat Lim masih terlihat berdiri di tepi pintu bandara.
Teman-temanku bersorak, menertawai dan meledek ku.
"Cie..cie.. yang direbutin dua cowok ganteng..!!" Vanes meledek ku lalu mereka sama-sama tertawa. Aku menghela nafas panjang lalu membalas tawa teman-temanku dengan sebuah senyuman saja. Suasana pesawat jadi riuh gemuruh karena tawa mereka. Hingga membuat seorang mba pramugari datang menghampiri mereka. Meminta mereka untuk tidak berisik.
Bersambung..

Book Comment (211)

  • avatar
    WawaRose

    nice

    2d

      0
  • avatar
    HbdBosMeng

    good

    13d

      0
  • avatar
    Nafry

    baguss

    25/08

      0
  • View All

Related Chapters

Latest Chapters