logo text
Adicionar à Biblioteca
logo
logo-text

Baixe este livro dentro do aplicativo

13. Missing You

***
Seminggu sudah berlalu. Syean sejenak lupa dengan Dean. Perjalanan kerjanya ke sebuah cabang di Bukittinggi mengharuskannya untuk konsen pada pekerjaan dan melupakan sesuatu yang beberapa hari ini menguras energinya. Di hotel Nobita, Syean terlihat masih bermalas-malasan mem-peking barang-barangnya. Dia berdiri di balkon hotel. Mencoba memandang indahnya kota Bukittinggi. Hawa dingin seketika menyergap tubuhnya ketika sang bayu berhembus lirih.
Syean merapatkan baju tidur yang melekat di badannya.
Sepertinya gue ga' usah mandi deh! Dingin banget! Ini hotel apa coba, masa' air panasnya tidak berfungsi! Dingin banget lagi! Hfff. Syean menggerutu di dalam hati dan melangkah masuk kembali ke dalam kamar.
Duh, gue udah lama ga' cek line! Pasti bakalan kena bom nih line gue!. Syean dengan cepat meraih henpon dan segera membuka aplikasi line. Benar saja. Jeritan boneka lucu itu merasuk ke gendang telinga Syean.
Banyak sekali pesan masuk. Namun yang paling membuatnya geli adalah pesan dari Dean. Hampir 200 pesan masuk dan didominasi oleh emoticon atau sticker line yang lucu-lucu itu.
Lu dimana, Syean?
Sticker
Pergi ga' bilang-bilang!
Sticker
Hoiii, balas donk! Ditelpon juga kaga' masuk! Lu masih hidup-kan?
Sticker
Ya sudah, gue kaga' bakalan ganggu hidup lu lagi! Huh!
Sticker
Syean, lu dimana sih? Gue cemas nih! Lu baik-baik aja kan?
Sticker
Sticker
Sticker
Ya sudah, semoga lu tenang di alam sana! Sampai jumpa Syean!
Sticker
Syean terkikik geli. Emang dia siapa gue kudu minta izin segala? Huh! Masa' bodoh akh! Laki-laki harus digituin! Sok jual mahal dikit ga' apa-apa kan? Hihihi, duh Dean! Gue kangen banget! Tau ga' sih lu???
Syean mengirimkan sebuah sticker dengan gambar love. Dan itu langsung di-read. Syean jadi deg-degan.
Ini siapa?
Syean mengernyitkan jidat. Ini siapa? Ini guelah, calon isteri lu! Gimana sih, Dean? Syean geram dalam hati. Apa secepat itu Dean melupakannya? Namun dia tetap membalas pertanyaan dari Dean.
Syean!
Syean menunggu balasan dari Dean. Namun sampai dia kelojotan menunggu, itu line tidak ada pergerakan sama sekali. Syean jadi bete. Jemarinya kembali berdansa di layar sentuh henponnya.
Hoy, mati lu?
Ya ampun, gue kasar banget! Syean kembali terkikik sendiri. Pesannya dibaca namun tidak juga dibalas oleh Dean.
Dean, ini gue! Syean! Calon bini, lu! Masa' lu lupa sih?
Dibaca lagi namun tidak dibalas. Syean jadi gemas dan kesal.
Ya udah, gue kasih lu kesempatan sekali buat balas pesan gue! Kalo lu kaga' balas, gue ga' bakalan mau berhubungan sama lu lagi! Huh! Sebel!
Syean meletakkan hapenya di atas meja kecil di samping ranjang. Bangun dari tidurnya dan memutuskan untuk mandi. Tiba-tiba saja dia jadi panas. Hatinya sangat kesal. Dean kok gitu sih? Gue kan kerja! Ga' pergi main-main. Emang sih gue akui gue kaga' ngabarin dia! Dan gue juga tidak mengaktifkan satupun media sosial gue. Kecuali telpon genggam yang memang gue gunain untuk kerja. Apalagi kalo pergi bareng ibu Anita gue kaga' bebas. Dia suka banget ngelototin gue kalo gue sibuk dengan gadget. Makanya, terpaksa deh selama seminggu ini gue off dulu di dunia maya.
Gue ga' salah kan ya? Secara hubungan gue sama Dean kan belum ada status. Dean tidak pernah mengungkapkan rasa sayangnya ke gue. Sedangkan gue udah ngasih sinyal buat dia nembak gue, tapi dia kaga' peka. Radarnya tumpul! Heran deh! Apa harus gue yang nembak dia duluan, gitu? Hellow, please deh! Gue ini Princess dari kerajaan antah barantah! So, gue kudu jaga imej juga donk! Ya kan?
Syean asyik bermonolog ria sambil showeran. Walau airnya sangat dingin namun Syean tidak punya pilihan lain selain berjibaku dengan rasa dingin yang mencucuk.
Sepuluh menit lamanya Syean menghabiskan waktu di kamar mandi. Itu sudah include dengan buang air besar plus buang air kecil ditambah kentut sekali dua kali dengan volume kejepit nasional. Dalam kesendiriannya, Syean tidak peduli dengan segala tata krama. Ngapain gue harus nahan kentut, toh kaga' ada orang di sini! Palingan Setan-setan di toilet ini yang jungkir balik karena aroma kentut gue.
Maaf, gue ngomong apa ya?
Selesai mandi dan berbusana serta merias diri, Syean meraih hapenya yang tergeletak manja dengan lampu notif yang berkerlap-kerlip bagai lampu disko. Dia yakin, Dean pasti membalas pesannya.
Jantung Syean berdebar. Ada ketakutan juga ketika mau membuka pesan masuk tersebut.
Gue kangen!
Jleb! Sukma di raga Syean seakan terbetot lepas begitu membaca pesan singkat dari Dean. Kangen? Dean kangen sama gue? Oh me god, oh me god! Mimpi apa gue semalam? Oh Tuhanku, oh Tuhanku, semalam aku mimpi apa?
Syean tidak tahu bagaimana cara mengekspresikan rasa senang yang berkecamuk di dalam dadanya. Dia meloncat-loncak cantik di atas kasur. Duh Dean, apakah ini suatu pertanda kalau elu mau nikahin gue? Syean senang tak terkira.
Kringggg.... Kring..... Kringggg....
Syean kaget. Telpon di dalam kamarnya berdering. Dia melupakan sejenak rasa senang di hatinya. Syean mengatur nafas dan menenangkan hatinya yang riang.
"Hallo?"
Syean mendengar suara seorang perempuan yang tenyata dari resepsionis hotel. Dia mengabarkan kalau ada seseorang yang menunggunya di lobi.
"Siapa, Mbak?" Tanya Syean yang dijawab oleh resepsionis tersebut kalau tamunya itu seorang lelaki.
Lelaki? Siapa yang nyari gue? Perasaan gue kaga' ada janji sama siapa-siapa disini! Please, gue kepo banget! Itu si Mbak juga main rahasia-rahasiaan lagi. Setidaknya tanya kek namanya siapa! Gimana kalo itu teroris yang mau menculik gue? Kalian tahukan, cewek cantik itu selalu jadi incaran. Oh me God! Gue kudu waspada, nih!
Habis memikir begitu Syean memasang kaca mata hitam dan menutupi kepalanya dengan sebuah topi lebar. Syean terlihat sangat anggun. Kaki panjang dan ramping tersebut melangkah dengan pelan menuju pintu sambil menyeret travel bag-nya.
Syean memencet tombol lift dan menekan angka nol. Di dalam lift dia masih bertanya-tanya di dalam hati siapa gerangan lelaki yang menunggunya di lobi.
Sesampainya di depan resepsionis, Syean mengitari matanya memandang ke lobi. Dia melihat seorang pria sedang duduk membelakanginya. Lelaki itu sedang asyik membaca koran. Syean menyerahkan kunci kamar dan dengan percaya diri dia mendekati lelaki tersebut.
"Dean?" Bola mata Syean melompat keluar dari rongganya melihat Dean yang duduk dengan begitu tampannya. Kaca mata hitam yang menutupi matanya membuatnya terlihat sangat handsome! Dada Syean berdebar-debar melihat pujaan hatinya hadir di depannya.
Dean berdiri. Melepas kaca mata hitamnya. Kerinduan terlihat jelas di matanya. Dia mendekati Syean dan tanpa permisi merengkuh tubuh gadis itu ke dalam pelukannya.
"Gue kangen sama lu, Syean!" Bisiknya lirih. Syean tidak tahu harus berbuat apa. Tidak mungkin baginya untuk membalas pelukan Dean karena saat ini mereka jadi pusat perhatian orang-orang.
"Dean, lepasin pelukan lu! Malu nih dilihatin!" Syean mendorong dengan pelan tubuh Dean. Dean merenggangkan badannya. Matanya kembali menatapi Syean dengan kerinduan yang teramat sangat.
"Baru seminggu kita tidak bertemu, dan lu sudah sukses membuat gue tersiksa, Syean! Kenapa lu kaga' ngomong kalo mau pergi?" Dean membelai dengan lembut kepala Syean yang tertutupi topi lebar.
"Gue... Gue.. Ehm! Emang kenapa gue perlu ngasih tahu lu, Dean?" Syean mencoba menggoda Dean yang tetiba saja wajahnya berubah menjadi murung mendengar pertanyaan Syean. Dean menolehkan kepalanya ke arah lain.
"Ga' apa-apa sih! Sudahlah, guenya kepedean! Sudahlah! Gue kesini cuma mau ketemu lu sebentar aja kok! Gue cabut ya!" Dean terlihat sangat marah. Harga dirinya seolah-olah dilecehkan oleh Syean. Syean tidak menyangka dengan reaksi Dean yang menurutnya sedikit over.
"Hello, Mas! Hei... Ngambek ya?" Syean berusaha mensejajarkan langkahnya dengan Dean. Dean mendengus kesal, "Maafin gue donk, Dean? Please?"
"Ga' lucu!" Dean masih tidak mau menatap mata Syean. Namun langkah kakinya sudah pelan. Mereka sudah ada di luar hotel. "Lu kaga' tau bagaimana perjuangan gue supaya bisa ketemu sama elu! Sekalinya ketemu lu malah tidak menghargai perasaan gue! Lu ini manusia bukan sih?"
Dean benar-benar murka. Syean yang ada di depannya hanya bisa menunduk. Walau dalam hati dia tertawa bahagia. Kapan lagi coba bisa membuat Dean marah-marah. Dean itu kaga' cocok kalo bersikap normal. Gue kaga' mau Dean sok-sok romantis. Ilfeel gitu lho, jeung!
Dean masih hendak nyerocos ketika Syean meraih kedua tangan Dean. Membawa tangan Dean ke pipinya.
"Tampar aku, Mas! Tampar!" Dean memutar bola matanya dan menghembuskan nafas kesal. Sementara Syean masih terkikik tanpa malu. Dean menatap Syean lama. Membuat Syean jadi jengah dan salah tingkah. Tawanya yang tadi hampir saja membuatnya berguling-guling terhenti seketika.
"Udah? Puas ketawanya?" Dean melipat tangannya. Alisnya naik satu. Syean merunduk. Geli. Dia berusaha menahan tawanya.
"Udah belum? Ditanya ko' malah diam!" Dean merengut. Syean menganggukkan kepalanya.
"Sekarang masukin semua barang lu ke mobil! Cepat! Gue kaga' punya banyak waktu mendebatkan hal yang tidak jelas dengan lu!" Dean berjalan ke sebuah range rover. Membuka pintunya mempersilahkan Syean memasukkan barang-barangnya.
"Waw, mobil lu keren banget? Kredit berapa tahun ini?"
Dean kembali mendengus.
"Ini gue beli cash ya! Tunai! Asal njeblak aja tuh mulut! Huh!" Dean membantu Syean memasukkan travel bag-nya ke bagasi mobil.
"Maaf-maaf, Ndoro! Setau gue lu cuma punya motor butut yang sudah karatan dimakan zaman. Gimana ceritanya tiba-tiba lu punya monster yahud begini?" Syean mendudukkan pantatnya di bantalan kursi mobil yang empuk dan nyaman.
"Jangan bilang kalo lu mulai terpesona sama gue?" Dean duduk di sebelah Syean. Sekali tancap gas itu mobil melaju meninggalkan pelataran parkir hotel.
"Yuhuu, lu masih ga' nyadar juga ya? Gue kan emang dari dulu udah terpesona sama elu, Dean? Lu amnesia ya?" Jemari lentik Syean hinggap di pipi chubby Dean. Dean memerah wajahnya. Jantungnya berdetak lebih cepat ketika jemari tersebut menyentuh permukaan kulit yang ada di wajahnya.
"Wajar sih! Secara gue emang cowok idaman! Bedalah sama elu yang disukai sama preman kampung!" Dean tersenyum sinis. Hatinya sangat senang bisa mengatai-ngatai Syean sedemikian rupa. Ini cewek bermuka badak kali ya? Ga' ada sedih-sedihnya jadi orang. Dia berhasil membuat gue gila! Pas tau kalau dia di Bukittinggi dari rekan kerjanya, gue memutuskan untuk kabur ke sini secepatnya. Hanya demi melampiaskan rasa rindu gue! Amsyong ga' itu! Syean berhasil menjerat gue dan membuat gue uring-uringan. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak. Kalo sudah begini cuma satu obatnya. KAWIN!
Tapi Syean mau ga' ya nikah sama gue? Apa ini terlalu cepat? Secara gue belum tahu banyak tentang dia. Bahkan gue tidak tahu dimana kampung halamannya. Bagaimana kalau ternyata Syean ini seorang cewek matre? Tadi saja melihat mobil ini matanya sampai meloncat keluar!
Sepertinya gue kudu test ini cewek! Gue tidak mau membeli kucing di dalam karung!
Seperti kata bang Napi! Waspadalah...!!! Waspadalah!!!
Memikir sampai disitu, Dean semakin mempercepat laju mobil. Nun di angkasa sana, langit semakin gelap. Hujan bakalan turun dengan sangat derasnya.
Tiba-tiba saja Syean terpekik.
"Astaga!" Teriaknya. Deanpun terkejut.
"Kenapa?"
Wajah Syean terlihat panik. Dia segera mengambil hapenya. Men-dial sebuah nomor. Dan Syean mengangguk-angguk dengan wajah penuh rasa bersalah. Selesai menelpon baru terlihat rasa lega di wajahnya.
"Ada apa sih?" Dean bertanya tidak sabaran.
"Gue ninggalin bos sendirian di hotel! Tapi syukur, sopir pribadinya udah nungguin dia. Ya udahlah, mari kita berpetualang sayang di hari yang cerah ini!" Syean bergayut manja di lengan kekar Dean.
"Cerah pala lu peyang! Mau Hujan deras ini!" Dean mengecup pucuk kepala Syean lembut.
Dan Syeanpun merinding!

Comentário do Livro (33)

  • avatar
    lepaspenulis

    keren, Cuy

    16/08/2023

      0
  • avatar
    Novel_Triboy

    mantap jiwa

    28/02/2023

      0
  • avatar
    Nabila

    keren ceritanya

    14/01/2023

      0
  • Ver Todos

Capítulos Relacionados

Capítulos Mais Recentes