logo
logo-text

Baixe este livro dentro do aplicativo

Jatuh Cinta pada Majikan ku

Jatuh Cinta pada Majikan ku

Sfiranjk341


Part 1

Hari ini, merupakan hari pertama aku berkerja sebagai asisten rumah tangga singkatnya ART yah gimana yah walau aku lulusan SMA yang lagi menempuh peguruan tinggi, di zaman sekarang cari kerja itu susah aku nggak kebayang bahkan aku harus sampe ngambil cuti mahasiswi di kampus karena udah 3 bulan orang tua ku belum mengirim uang bulanan yah terpaksa aku harus kerja.
"Perkenalkan diri kamu" aku natap pria yang didepan ku, yang merupakan pemilik rumah ini "Nama saya Zaura Novella, saya mahasiswa semester 4 di Fakultas Ilmu ekonomi dan Bisnis...." belum sampai aku memperkenalkan diri aku seberesnya pria yang belum aku kenali itu memotong nya "Jika kamu mahasiswa kenapa kamu mau menjadi ART ? Kenapa tidak mengajukan magang?" Udah aku duga kalau bakalan ada pertanyaan kek gini.
"Saya sudah mencoba mengajukan dan melamar ke beberapa tempat tapi belum ada panggilan sampai sekarang" dia cuman ngangguk-ngangguk aja "berapa usia kamu ?" Aku mebenerin posisi duduk aku agar lebih nyaman "20 tahun pak" bulan lalu aku baru aja ulang tahun yang ke-20 aga miris yah di usia 20 tahun udah jadi ART tapi nggak papah, selagi kerjaanya halal dan nggak ngerugiin orang lain aku nggak bakalan nyerah.
"Masih muda yah, kamu ingin gaji berapa?" Okey jangan ngasal harus keliatan Profesional "sesuai dengan yang bapak cantum kan dalam iklan lowongan kerja saja pak" dari situ sih udah selesai nggak banyak omong lagi, cuman pak Vegas ngejelasin apa yang harus aku lakukan selama kerja yah nggak aneh sih cuman urusan rumah tangga pak Vegas juga minta buat aku stay di rumah 24 jam yah aku udah keluar dari asrma juga di kampus belum nemu kos-kosan jadi aku iyahin aja.
Oh iya kenalin majikan aku tuh namanya Vegas James, dia kerja di salah satu perusahaan besar di Indonesia, usia pak Vegas 28 tahun beda 8 tahun sama aku dia juga belum nikah sih. Pak Vegas sehabis ngejelasin semua sama aku dia pergi buat kekantor katanya ada urusan, aku juga beres-beres barang aku di kamar baru lah akh mulai tugas ku sebagai ART.
Keliatan banget kalau pak Vegas itu orang sibuk yang nggak sempet buat beresin rumah yah berantakan banget rumahnya, untuk ukuran rumahnya pak Vegas ini nggak bisa di bilang besar kaya di cerita-cerita rumahnya kaya istana tapi nggak juga kecil kaya rumahnya tuh minimalis, sederhana dan nyaman aja kalau rapih. Letak rumah ini juga di salah satu perumahan yang lumayan lah harganya pada mehong-mehong.
Aku mulai beresin dari ruang tengah sampe ke kamar pak Vegas yang berantakan udah kaya kapal pecah deh, banyak tissue yang bertebaran di mana-mana sama baju yang berserakan mana gordengnya belum di buka juga kata pak Vegas ART yang lama baru pensiun 1 minggu yang lalu tapi rumahnya udah sehancur ini padahal dia hidup sendiri tapi akhhhh sudahlah.
Aku sambil meminguti tissue dan baju pak Vegas sekali-kali menatap kamar nya. Akhirnya aku beres juga sama kamar pak Vegas spray dan gordengnya aku ganti tadi pak Vegas nyuruh aku buat ganti. Aku bawa cucian itu ke tempat cuci nggak tau berapa lama aku bersih-bersih yang jelas pas aku liat keluar udah gelap aja pas aku liat jam udah nunjukin pukul 19:30 aku tarik nafas aku capek juga ternyata.
Aku ambil ponsel aku yang dari tadi rame sama notifikasi aku liat pesan dari nomer yang nggak di kenal 'kamu jangan masak, saya belum sempat belanja untuk isi kulkas nanti saya belikan makan untuk kamu' yah begitu kira-kira isi pesannya di liat dari bahasa itu pak Vegas 'baik pak' aku segera membalas pesan itu.
Karena aku rasa seisi rumah udah beres aku milih buat mandi, nggak lama baru aja aku keluar dari kamar mandi suara bell nyaring banget aku yang baru pake tangtop sama celana pendek buru-buru keluar kamar buat buka pintu depan. Aku ngintip dulu siapa sih eh ternyata itu pak Vegas untung pas aku buka pintu pak Vegas nggak marah-marah dia cuman natap aku datar.
"Saya lupa bawa kunci salinannya" jelasnya padahal aku nggak ngomong apa-apa "Eh iya pak, maaf buka pintunya lama tadi saya lagi mandi" aku hanya menjelaskan karena dia majikan aku "hmm" pak Vegas cuman balas gitu doang terus dia masuk kamarnya, aku juga balik lagi kekamar buat pake baju Lengkap.
Pas aku lagi pake skincare tiba-tiba aja ponsel aku berdering ada notifikasi pesan pas aku liat dari pak Vegas 'keluar, kita makan bersama' aku buru-buru beresin kegiatan skincare aku terus keluar di meja makan pak Vegas udah nunggu kayanya. Di atas meja juga ada beberapa bungkus makanan "Maaf saya lama, biar saya pindahin dulu piring yah pak" aku buru-buru buat ambil makanan itu takutnya pak Vegas nunggu kelamaan terus marah "hmm" lagi-lagi pak Vegas cuman berguman.
Aku udah beres mindahin semua makanannya ke piring terus nyiapin didepan pak Vegas aku cuman berdiri didepan pria yang akan menyantap makan malamnya "ngapain berdiri, duduk saya udah bilang kita makan bersama tadi" aku garuk kepala belakang aku yang nggak gatel duh jadi malu juga aku. Aku ikut duduk terus pak Vegas ngasih salah satu nasi goreng.
"Terima kasih pak" pak Vegas nggak ngebalas dia cuman ngangguk doang. Sepanjang makan baik aku ataupun pak Vegas nggak ada yang buka obrolan kami makan dalam saling diam-diaman setelah selesai aku beresin dan cuci piring pak Vegas udah nggak ada di tempatnya pas aku selesai mungkin dia udah masuk kekamar nya yah hari pertama aku kerja nggak sesulit yang aku bayangkan bahkan aku mendapatkan majikan yang bisa di bilang baik.
Di pikir-pikir pak Vegas itu punya wajah tampan, rahang tegas, halis tebal, mata bagus, hidungnya juga mancung pokoknya termasuk ganteng deh badannya juga bagus tegak nan kekar tapi kok belum nikah yah padahal nih dia juga udah mapan masa sih nggak ada yang mau sama dia kalau nggak salah umurnya udah 28 tahun deh udah pas banget buat nikah. Aku ini mikir apaan sih nggak seharusnya aku langsung menilai gitu mungkin aja pak Vegas belum siap atau apalah lagian bukan urusan aku juga sih, aku nyoba nyangkal semua pemikiran aneh itu dan memilih untuk tidur karena aku baru sadar badan aku udah pegel-pegel banget.
Tapi sebelum tidur aku seperti biasa maen ponsel dulu, buat ngabarin pacar aku. Setelahnya baru lah aku tidur.
_____________________________________
[Rabu, 21 September 2022]
Author : Safira Aulia Hamidah
Ig : Sfiranjk341

Comentário do Livro (217)

  • avatar
    MeisyaRaya

    bagus

    5d

      0
  • avatar
    WengkeJohana

    anjai

    12d

      0
  • avatar
    damdamgram

    cerita nyatakah keren seru lagi

    29d

      0
  • Ver Todos

Capítulos Relacionados

Capítulos Mais Recentes